LETANGMEDIA

GUA PONGKOR POLO: REKOMENDASI BAGI ANDA YANG SUKA TRAVELING







MEDIAFELIKSPEDIA.COM-Labuan Bajo. Potensi Wisata Manggarai Barat tidak hanya Komodo yang sekarang mendunia. Namun masih banyak potensi lainya, salah satunya adalah keindahan Gua Alam. Manggarai Barat, seakan gudannya potensi wisata alam, yang diyakini akan digunakan sebagai katalisator pembangunan ekonomi. Tinggal saja diungah ke berbagai media   untuk menggugah siapapun, hingga kelak karya tanggan Tuhan yang membentuk keuinikan itu memberi kelegaan dan kesejukan ekonomi dan sosial kepada rakyat.
Gua Batu Cermin dan Gua Istana Ular adalah kekayan alam Manggarai Barat. Setiap Gua tersebut, memiliki keunikan dan keindah masing-masing.

Keindahan Gua alam yang dimiliki oleh Manggarai Barat terlektak pada keunikan masing-masing Gua yang menarik perhatian wisatawan. Begitupan Gua alam yang baru diperkenalkan awal Juli 2019 lalu, memiliki keuinkan tersendiri, yakni Gua Pongkor Polo.
Jalan Stapak menuju Gua seakan memberi tanda, tentang keindahan Gua Itu, Alam sekelilingya meyakinkan pengunjung bahwa apa yang dituju benar-benar indah dan unik. Mata enggan berkedip menatap staklamit dan staklatif    berbentuk tirai, unik dan indah, Tidak akan pernah puas untuk diceritakan. Langi-langit Gua, sekan diberi warna, bila berpantulan dengan cahaya. Gua Pongkor Polo keunikan alam yang melahirkan kosa kata Sangat indah dan menakjubkan dari setiap pengunjung.



Manggarai Barat memiliki potensi alam yang luar biasa, keindahan alam Labuan Bajo bisa dinikmati oleh siapapun dan dapat menghipnotis siapapun, salah satunya adalah keindahan gua alam, sehingga tidaklah salah Presiden Jokowidodo jatuh cinta dengan potensi wisata manggarai Barat yang menjanjikan bagi kesejahteran masyarakat.
Gua Batu Cermin, Gua Istana Ular dan yang tidak kalah uniknya lagi ialah Gua Pongkor Polo yang terletak di kampung Daleng, Desa Watu Wangka, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Aventinus Jehabut  adalah  anggota masyarakat yang pertama kalinya berani menelurusi gua ini sekitar awal Juli 2019 lalu, dan Aven adalah panggilan akrabnya berkomitemen untuk  terus memperomosikan keindahan gua yang memiliki staklamit dan staklatif  yang unik itu

Selang beberapa bulan  setelah gua tersebut ditemukan, Wisatawan pertama yang berwisata di gua tersebut adalah dari Israel,  Spanyol dan Inggris disusul oleh wisatwan dari Australia dan Negara eropa lainnya, dan Hingga akhir 2019 lalu, Menurut Aventinus sudah puluhah wisatawan datang dari 15 negera di dunia. Sebagaimana yang dilangsir oleh Labuanbajonews.com Kamis (10/10/2019.
Sekali melirik jatuh cinta, sekali melihat enggan untuk pulang, menggeleng-geleng kepala bukan karena bingung, tetapi tidak ada lagi kata untuk mengungungkapkan mungkin kalimat itulah yang cocok untuk salah satu wisatawan asasl spayol yang memuju keindahan Gua Kristal Pongkor Polo lebih baik dari gua yang ada di negaranya. Ia menjelaskan Gua Pongkor Polo memiliki beberapa keunikan Sebagaiama yang dilangsir oleh Labuanbajonews.com Kamis (10/10/2019

SIMAK SELENGKAPNYA DI VIDEO INI





BACA JUGA:
  1. CONTOH SKRIP MC ATAU PROTOKOL SEMINAR
  2. UNIKA SANTU PAULUS RUTENG MEMBUKA PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021
  3. Perkawinan Budaya, Ekologi dan Bahasa

GUA PONGKOR POLO: REKOMENDASI BAGI ANDA YANG SUKA TRAVELING GUA PONGKOR POLO: REKOMENDASI BAGI ANDA YANG SUKA  TRAVELING Reviewed by www.surya.com on Maret 08, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

VIEW

Diberdayakan oleh Blogger.