LETANGMEDIA

Ratusan Mahasiswa Program KKN STKIP Ruteng Mengikuti Misa Perutusan

SuaraNusantaraPost.WordPress.com- Ruteng, 685 mahasiswa program KKN STKIP Santu Paulus Ruteng mengikuti misa perutusan yang dilaksanakan di aula Missio kampus itu, Rabu (19 Juli 2018)



SuaraNusantaraPost.WordPress.com- Ruteng, Mahasiswa semester VII dari program Studi Pendidikan Teologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan PAUD dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng, kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur yang mengikuti program melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dikukuhkan dan diutus dalam misa perutusan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Santu Paulus, Romo. Drs. Geradus Janur, Pr.



[caption id="" width="3000"]Foto Istimewa. Suasana saat Misa (Foto: Feliks Hatam/SNPost) Foto Istimewa. Suasana saat Misa (Foto: Feliks Hatam/SNPost)[/caption]

Perayaan Ekaristi yang dilaksanakan di Aula Missio STKIP diiukuti oleh 685 orang peserta KKN dari enam program studi yang akan melaksanakan program KKN di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Manggarai, dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Rabu, (18 Juli 2018)



Baca Juga: SEKEDAR OPINI SEDERHANA: Kepemimpinan Kaum Mudah Dan Kepemimpinan Kaum Tua kepemimpinan “Kaum Mudah Dan Kepemimpinan Kaum Tua”



Pada kesempatan memberikan homili, Ketua Yayasan Santu Paulus yang akrab disapa Romo Geradus mengatakan, KKN adalah program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa pada jejang perguruan tinggi dengan mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku.




“Anda diutus ke tengah-tengah masyarakat di kabupaten Manggarai sebagai rasul untuk menjalankan tugas pewartaan. Pewartaan Anda tentu dilaksanakan dalam konteks akademis. Anda diutus sebagai pelayan dengan menjalankan tugas penuh kesetian dan tanggungjawab, penuh kebranian untuk mewartakan kebenaran”




[caption id="" width="3000"]Istimewa. Peserta Program KKN saat Misa (Foto: Feliks Hatam/SNPost) Foto: Istimewa. Peserta Program KKN saat Misa (Foto: Feliks Hatam/SNPost)[/caption]

Demikian kata Romo Geradus pada perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh Para dosen Pembing lapangan (DPL) dan sejumlah iman.



Misa perutusan merupakan bagian dari agenda kegiatan pembekalan yang wajib diikuti oleh mahasiswa program KKN dan DPL. Ungkap ketua Panitia Romo. Stephanus Turubius Rahmat, S.Fil.,M.Pd saat ditemua usai perayaan Ekaristi (18/07/2018)



Baja Juga: Syairku adalah Rinduku

Mengenai lama waktu pelaksanaan KKN, ketua panitia mengatakan, mahasiswa akan berada di tempat KKN selama satu bulan, terhitung sejak tanggal keberangkatan menuju lokasi KKN, tanggal 23 Juli s/d 25 Agustus 2018.



Diketahui, misa perutusan dilaksanakan setelah kegiatan pembekalan yang berlansung sejak tanggal 16-18 Juli 2018. Sementara pemateri dalam pembekalan, selain Ketua STKIP Santu Paulus Ruteng, panitia, tetapi juga pemerintah kabuten Manggarai, dalam hal ini adalah utusan BAPEDA, Dinas Sosial, BPJS dan BPMD. (Feliks Hatam/SNPost)

Ratusan Mahasiswa Program KKN STKIP Ruteng Mengikuti Misa Perutusan Ratusan Mahasiswa Program KKN STKIP Ruteng Mengikuti Misa Perutusan Reviewed by www.surya.com on Juli 19, 2018 Rating: 5

1 komentar:

VIEW

Diberdayakan oleh Blogger.