LETANGMEDIA

Kekuatan Batin dan Pikiran: Catatan I

Batin dan Pikiran: Catatan I

Pikiran adalah kekuatan yang sangat efektif, tanpanya setiap kekuatan hanya besar saja (Victor.H)

Sementara Pascal berpendapat bahwa Kemulian manusia terletak pada pikirannya.

Pikiran sebagai hasil proses Berpikir memang terlihat sederhana, namun kekuatan pikiran memberi arah ke mana manusia melangkah, atau bagaimana manusia berkeputusan.

Berpikir melahirkan pengetahuan, pemahaman, nilai, keyakinan dan prinsip. Socrates menjelsakan: Dengan Pikiran seorang bisa menjadikan dunianya berbunga-bunga atau berduri.

Apa yang dipikirkan terekam dalam alam bawah sadar kita. Ketika ada pikiran takut, cemas, ragu, iri, benci maka secara tak sadar diri kita diarahkan kepada hal-hal berikut.

Sebaliknya terapi Pikiran menurut Dr. Ibrahim E, adalah meyakinkan diri untuk berpikir bahagia, sukses, tolerasi, persatuan, berjuang, bahagia, cinta yang utuh, maka alam bawah adar manusia merekam file-file tersebut, dan mengarahkam diri kepada apa yang dipikirkan.

Sehigga Dr. Joseph M (dlm Bukunya:Kemampuan Batin) menjelaskan: Pikiran merupakan sebab, dan tiap keadaan adalah efeknya.

Maka berani berpikir positif, berpikir sukses adalah kekuatan yang mengarahkan diri pada apa yang dipikirkan.
Jangan katakan 'tidak bisa pada hal baru', tapi arahkan pikiran kita untuk menaklukankan. Di sini mindset sangat diperlukan. Secara sederhana Mindset diartikan sbagai kegiatan memikirkan seuatu dan mengambarkan bahwa pengalaman tertentu memiliki efek tertentu. Ketika kita menyakinkan diri kita sendiri akan sesuatu, maka hal besar akan terjadi, sebab kekuatan utama adlah pikiran kita sendiri.
Ingat bahwa rahasia besar yg dimiliki orang2 agung jaman kuno adalah kemampuannya menghubungi dan melepaskan daya batin bawah sadar mereka.
Saya, Anda dan merka sama2 memiliki akal, dan sikap batin.
Lalu bagiama Saya dan Anda memanfaatkan kekatuan Pikiran itu.
Sebab sesungguhnya dalam diri kita masing2 tersimpan harta karung yang luar biasa banyaknya.

(Resensesin awal buku Berpikir positifvyg ditulis oleh: Dr. Ibrahim, dan Buku Kemampuan batin, yg ditulis oleh Dr Joseph)

Feliks Hatam

Kekuatan Batin dan Pikiran: Catatan I Kekuatan Batin dan Pikiran: Catatan I Reviewed by www.surya.com on Januari 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

VIEW

Diberdayakan oleh Blogger.