LETANGMEDIA

Tentang Cinta

Cinta.cinta.cinta. sangat cinta. Adakah alasan mengungkapkan kata ini? Adakah dorongan mengungkapkan kalimat ini?






Kata FH.Benediktus




Cinta adalah kalimat rasa. Kaya rasa. Kaya makna. Kaya tujuan.




Cinta tidak pernah membatasi arti. Pelaku cintalah yang mempersempit arti dan tujuannya.









Cinta tidak sebatas membahasakan perasaan saling suka antara dua insan. Itu bagi mereka yang saling suka. Cinta dan mencintai sebagi metrai dari rasa itu.




Cinta adalah gerakan batin yang mendorong semua orang menjalin persaudaraan yang nyaman. Cinta adalah kekuatan membagikan kasih. Cinta adalah kekuatan untuk memahami




Cinta adalah air. Air yang pandai mencari pori-pori menembusi bumi. Air yang pandai mengalir dalam perut bumi. Begitupun cinta. Cinta adalah kesadaran untuk saling memahami. Cinta adalah kesadaran untuk saling memaafkan bukan memanfaatkan. Cinta adalah mengikat saling saudara bukan saling tumpah darah. Cinta adalah pandai memahami perbedaan menjadi peradaban rasa.




Cinta bukanlah bahasa logika, atau caturan rumus. Sebaliknya cinta adalah ungkapan hati. Cinta adalah bunga yang terus tumbuh dalam hati, cinta adalah hal vital yang terus ada. Bukan mengada-ada.




Sikap saling mengasihi, saling memaafkan, saling mendukung, saling bersuadara tidak pernah kelah lelah hanya karena oleh kekuatan cinta




Perjuangan melawan pertentangan yang berujung pada permusuhan, melawan luka, melawan benci adalah panggilan untuk menemukan cinta yang sebenarnya. Cinta yang total dan kokoh adalah buah dari kemampuan untuk mengatasi dan menerjemakan seluruh persoalan.




Ketika orang berpisah hanya karena oleh ketidak mampuannya mengatasi persoalan, maka disaat yang sama orang tersebut menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan cinta yang kokoh.


Tentang Cinta Tentang Cinta Reviewed by www.surya.com on Februari 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

VIEW

Diberdayakan oleh Blogger.