LETANGMEDIA

Deretan kata sujud Syukur dan Harapan di Usia yang Baru

Deretan kata bernada Syukur di Usia yang Baru




Tampa-Mu aku tidak lebih dari butiran Debu

Sebab Engkau telah menarikku ke atas (Mzmr : 30:2)




«sebab aku bukanlah apa-apa tanmpa-Mu, Tuhan. Aku bukanlah siapa-siapa tampa Kasih setia-Mu, Ya Allahku. Aku hanyalah butiran debu yang mudah tertiup anggin entah kemana, Kasih dan penyertaan-Mu membuatku bertahan hingga kini. Kuterus yakin dan selalu membutuhkan cinta-Mu untuk hari-hari selanjunya. Dalam kebijaksanaan-Mu tapal batas, berkatilah semua orang yang berada bersamaku, semua orang yang selalu mendukungku, dan semua orang yang menaruh benci dan marah kepadaku oleh sikap dan tindakanku yang tidak berkenan»





Hari demi hari kulalui, hingga pekan dan bulan terus berganti, tahun demi tahun kulalui hingga saat ini. Kulalui semua tingkatan itu tanpa mulus, bukan lurus. Itu adalah dinamika yang terus melekat dalam setiap jejak dan jenjangku. Semuanya adalah wajib dilalui, bukan bertahan dalam ratap, namun berdiri dan terus bergerak mencari arti dari semua rintihan hati, dari semua lirih yang menggelitik hati, dari semua luka yang membuka duka. Sebab aku yakin Tuhanlah yang membawaku hingga kini, dan nanti. Sebab kebijaksanaan Tuhan mengutus mereka yang terus membantu dan mendukungku. Sebab cinta Tuhan menemukanku dalam kesesakkan dan mengutus mereka yang membebaskanku dari lilitan sulit.




Ya Tuhan sebab Engkau telah menarik aku ke atas (Mzmr 30:2) hingga aku bisa berada disini dan saat ini. Dalam keyakinanku angkatlah dan bebaskanlah aku dari sikap malas,bebaskan aku dari sikap masa bodoh dan sombong, bebaskanlah aku dari hidup berfoya-foya, luputkanlah aku dari berbagai cobaan.

Tuhanku, dalam nada syukur kememuji-Mu dan dalam kelemahan serta kesederhanaanku kuberdoa

Mazmur. Nyanyian untuk pentahbisan Bait Suci. Dari Daud. Aku akan memuji Engkau, ya TUHAN, sebab Engkau telah menarik aku ke atas, dan tidak memberi musuh-musuhku bersukacita atas aku. TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku. TUHAN, Engkau mengangkat aku dari dunia orang mati, Engkau menghidupkan aku di antara mereka yang turun ke liang kubur. Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus ! Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai. Dalam kesenanganku aku berkata: "Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!" TUHAN, oleh karena Engkau berkenan, Engkau telah menempatkan aku di atas gunung yang kokoh; ketika Engkau menyembunyikan wajah-Mu, aku terkejut.
Kepada-Mu, ya TUHAN, aku berseru, dan kepada Tuhanku aku memohon: "Apakah untungnya kalau darahku tertumpah, kalau aku turun ke dalam lobang kubur? Dapatkah debu bersyukur kepada-Mu dan memberitakan kesetiaan-Mu?
Dengarlah, TUHAN, dan kasihanilah aku, TUHAN, jadilah penolongku!" Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita, supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu [Mzmr 30:1-13]




Dalam nada syukur dan Pujian. Kumengucapkan syukur atas penyertaan-Mu, ya Tuhanku. Kupersembahkan ke altar-Mu segala keberhasilanku selama setahun bersama harapan dan cita-citaku di usia yang ke 26 ini. Dan biarlah kegagalanku dan hal yang tertunda menjadi tugas dan tanggung jawabku.






Bersama Yesus yang dipersembahkan di Bait Allah, kupersembahkan segala doa dan harapanku kealtar-Mu. Dalam kebijaksanaan-Mu kupersembahkan seluruh cita-citaku kedalam cinta-Mu yang tapal batas.






Dalam kelemahan dan syukurku diusia ke 26 ini, kumengucapkan trimakasih kepada bapa dan mama, adik, saudar/i, rekan kerja, sahabat dan kenalan yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu atas dukungan, bantuan yang dengan caranya masig-masing mendewasakan aku, dan membawaku hingga saat ini. Aku terus melangkah dalam harapan akan dukungan dan doa restu dari semuanya.




Trimakasih usia 25 tahun, Selamat Datang 26 tahun. Angkatklah aku selalu Tuhan. Sinarlah akalku oleh cahaya-Mu, bebaskanlah aku dari semua dosaku dalam kebijaksanaa-Mu, bawalah aku sesuai kehendak-Mu. Jadikanlah aku alat-Mu untuk mewartakan-Mu. Temukan aku Tuhan dalam harapan, dan cita-citaku, dalam kelemahan dan kelebihanku, dan dalam kesulitan dan kesesatanku.

Amin
Deretan kata sujud Syukur dan Harapan di Usia yang Baru Deretan kata sujud Syukur dan Harapan di Usia yang Baru Reviewed by www.surya.com on Februari 01, 2018 Rating: 5

2 komentar:

  1. […] Baca juga:  Deretan kata sujud Syukur dan Harapan di Usia yang Baru […]

    BalasHapus
  2. […] Baca juga:  Deretan kata sujud Syukur dan Harapan di Usia yang Baru […]

    BalasHapus

VIEW

Diberdayakan oleh Blogger.